Tempat ngumpulnya anak Himatika Perbanas
 
IndeksPortailCalendarFAQAnggotaGroupPencarianPendaftaranLogin

Share | 
 

 Ayat-ayat Cinta, Film Percintaan Muslim dan Muslimah…

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
eLLa
Noobies
Noobies


Jumlah posting : 18
Registration date : 30.11.07

PostSubyek: Ayat-ayat Cinta, Film Percintaan Muslim dan Muslimah…   Fri Dec 14, 2007 10:22 pm

Diangkat dari novel laris Ayat-ayat cinta karya Habibburrahman El-Shirazy, film ini menceritakan tentang percintaan ideal muslim dan muslimah. Jangan bayangkan ada adegan pegangan tangan apalagi adegan ciuman (yang biasa ada di film-film indonesia). Mungkin bagi yang telah membaca novelnya, cerita dalam film ini hampir keseluruhan sama dengan yang ada di novel. Ceritanya berkutat pad tiga tokoh utama yaitu, Fahri bin Abdillah (Ferdi Nuril), Maria Girgis (Carissa Putri) dan Aisyah (Rianti Cartwright). Fahri adalah mahasiswa S2 di universitas Kairo yang sedang menyelesaikan studinya. Fahri ingin menyempurnakan ibadahnya dengan menikah dengan wanita shalehah. Siapakah perempuan yang akan dipilihnya? Ada Maria Girgis (Carissa Putri), perempuan Katolik Optik yang senang membaca Al-Qur’an yang tinggal bersebelahan dengan Fahri. Diam-diam Maria sebenarnya jatuh hati kepada Fahri. Namun malu untuk mengungkapkannya. Ada juga Nurul (Melanie Putria), seorang mahasiswa Indonesia di universitas al-azhar yang pintar dan cantik. Nurul sibuk menolak jodoh yang ditawarkan oleh bapaknya dan diam-diam memendam rasa pula kepada Fahri. Lalu ada Noura (Zazkia Adya Mecca), gadis arab yang selalu disiksa oleh kedua orangtuanya. Noura pun jatuh hati kepada Fahri karena telah membantunya keluar dari keluarga yang kejam itu. Yang terakhir adalah, aisha, gadis bangsawan turki yang dikenal Fahri di kereta apai akibat suatu insiden kecil. Sejak itu, Fahri sering bertemu aisyah untuk membantunya mengajari seorang perempuan amerika memahami islam. Nah, siapa kah jodoh yang ditetapkan allah untuk Fahri??

Film ini tidak 100% mengambil setting di Kairo, Mesir. Ada beberapa tempat di jakarta yang disulap menjadi kawasan di Mesir. Bahkan ada sebuah lorong di Lawang sewu yang dijadikan pasar bernuansa kairo lengkap dengan unta-untanya. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo (Jomblo, Get Married). Filmnya akan diliris pada 19 Desember 2007. Film ini merupakan proyek ambisius Hanung karena membuat film islami adalah cita-citanya ketika dia pertama kali terjun ke dunia film.

Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Arkumik
Script Learner
Script Learner


Jumlah posting : 69
Registration date : 13.10.07

PostSubyek: Wohohohohoho............   Tue Dec 18, 2007 10:34 pm

hehehehehehehhe.... waktu denger judulnya kok jadi keingat, lagu2 ciptaan Achmad Dhani Razz , contohnya aja kayak munajat cinta, wanita terrseksi yang diciptakan oleh tuhan(judulnya klo nggak salah itu), laskar cinta dll., apa ini film juga nyeleneh Question
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sprg.org
Arkumik
Script Learner
Script Learner


Jumlah posting : 69
Registration date : 13.10.07

PostSubyek: La tolong reviewkan.....   Tue Dec 18, 2007 11:54 pm

La gua request nih, lo bisa tolong kasih review untuk filmnya valkriye-nya (Tom cruise) dan Warlords(Jet li dan Andi Lau), klo bisa sih, bisa nggak tolong lo klarifikasi ttg film Rambo terbaru, apakah itu cuma isu? Razz sori kebanyakan request
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sprg.org
novitaratnasari
Noobies
Noobies


Jumlah posting : 46
Registration date : 14.01.14

PostSubyek: Re: Ayat-ayat Cinta, Film Percintaan Muslim dan Muslimah…   Thu Jul 03, 2014 6:42 pm

film Ayat-ayat Cinta ini memang bagus.. mengharukan juga...hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ayat-ayat Cinta, Film Percintaan Muslim dan Muslimah…   Today at 1:17 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Ayat-ayat Cinta, Film Percintaan Muslim dan Muslimah…
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Arti Cinta
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» film detective
» Tips Apabila Kena tilang
» Cover Jok, Kaca Film, Audio - Murah - Bandung

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Himatika Perbanas :: Lainnya :: Forum Ngobrol Santai-
Navigasi: